Umum

PERTEMUAN MAHASISWA TEKNIK MESIN KE-XX DAN MUNAS MAHASISWA TEKNIK MESIN KE-X FORUM MAHASISWA MESIN

Admin | Selasa, 24 Februari 2015 - 19:45:50 WIB | dibaca: 8281 pembaca

Kunjungan Industri

Bahwa sesungguhnya mahasiswa Teknik Mesin sebagai bagian integral dari masyarakat merupakan komponen yang secara langsung bertanggung jawab terhadap aspek penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi serta mengusahakan pelestarian yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat Indonesia (Piagam jati diri FMMI).

Forum Mahasiswa Mesin Indonesia (FMMI) kembali menggelar Pertemuan Mahasiswa Teknik Mesin XX dan Musyawarah Nasional X yang bertempat di Universitas Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara pada hari Senin tanggal 09-15 Februari 2015. Tema yang diangkat adalah “Membangun Ikatan Emosional Terhadap Seluruh Mahasiswa Teknik Mesin Seluruh Indonesia”. Pertemuan ini dihadiri oleh mahasiswa Teknik Mesin yang berasal dari 40 institusi yang ada di Indonesia. Teknik Mesin FT UMS merupakan salah satu dari 40 institusi yang mengirimkan delegasi untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.  Adapun Tujuan dari kegiatan ini adalah :

1.   Mempererat tali persaudaraan dan ikatan emosional antar sesama mahasiswa   Teknik Mesin.

2.   Melahirkan mahasiswa yang berbakti bagi bangsa dan tanah air.

3.   Meningkatkan daya saing dan kreativitas dalam bidang Teknik Mesin

4.   Mengiplementasikan Tridharma perguruan tinggi.

Selain itu, hasil dari MUNAS X tersebut antara lain:

1.   Perubahan beberapa rekomendasi.

2.  Badan Pekerja Nasional (BPN) dari masing-masing wilayah yang diberi tugas untuk merumuskan pedoman khusus sebagai acuan munas selanjutnya.

Setelah acara MUNAS selesai, beberapa duta perguruan tinggi datang berkunjung ke Teknik Mesin FT UMS, diantaranya adalah Universitas Jendral Ahmad Yani (UNJANI) Jawa Barat, Universitas Muhammadiyah Metro Lampung, Universitas Subang, Universitas Pasundan (UNPAS). Mereka datang dengan maksud untuk menjalin kerjasama, meningkatkan persaudaraan yang baik dan sharing tentang atmosfir akademik maupun non-akademik yang ada di Jurusan Teknik Mesin. Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini Teknik Mesin FT UMS semakin dikenal dan mendapatkan apresiasi yang baik dari perguruan tinggi yang lain. Di samping itu, Teknik Mesin FT UMS masuk di Forum Wilayah (FORWIL) V Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Forum wilayah ini kemudian dibagi menjadi 3 (tiga) Forum Daerah (FORDA) yaitu Surakarta, Yogyakarta dan Semarang. Untuk daerah Surakarta, Teknik Mesin FT UMS diamanahi sebagai koordinatornya. Mudah-mudahan ke depannya Teknik Mesin FT UMS semakin maju, sukses dan berjaya. Amiin.

 

 










Komentar Via Website : 222
bambang
12 September 2017 - 16:10:43 WIB
Informasinya sangat bermanfaat , saya suka ... di update terus websitenya ...

https://goo.gl/L2zfmS | https://goo.gl/gCEdg9
https://goo.gl/Y4dpf5 | https://goo.gl/dtEMik
https://goo.gl/Nt81Nk
Awal Kembali...212223 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)